Pedagang Didorong Manfaatkan Fasilitas Jakgrosir

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Kamis, 17 Mei 2018 11:48 WIB | Dibaca 569 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mendorong para pedagang di Ibukota agar memanfaatkan fasilitas yang ditawarkan Jakgrosir dalam mensuplai kebutuhan pokok selama Ramadan hingga Lebaran.

" Dengan harga murah yang ditawarkan Jakgrosir, maka harga di pasaran akan stabil. Ini yang dinamakan menjaga stabilitas harga"

Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta, Darussalam mengatakan, ada banyak keuntungan yang didapat pedagang jika memanfaatkan Jakgrosir.

"Dengan harga murah yang ditawarkan Jakgrosir, maka harga di pasaran akan stabil. Ini menjaga stabilitas harga," ujarnya, Kamis (17/5).

Menurut Darussalam, ketika harga kebutuhan pokok dapat dijaga selama Ramadan, baik pedagang maupun pembeli akan sama-sama diuntungkan.

"Untuk para pedagang, saya kira juga akan punya daya beli tinggi," ucapnya.

Ia juga meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang pangan merutinkan monitoring harga pangan ke 44 pasar tradisional di Ibukota.

"Saya pikir ini perlu agar masyarakat tidak panik terhadap kenaikan harga yang selalu terjadi jelang Ramadan dan Lebaran," tandasnya.