Piala Juara Umum LKS Tingkat Nasional Diserahterimakan Kepada Gubernur

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 16 Mei 2018 22:34 WIB | Dibaca 374 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Piala Juara Umum Lomba Kempotensi Siswa (LKS) Tingkat Nasional Tahun 2018 diserahterimakan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

" Saya mengeparesiasi dan bangga dengan prestasi ini"

Pada kesempatan itu, Anies mengingatkan agar raihan prestasi ini tidak menjadikan terlena dan cepat berpuas diri.

"Saya mengeparesiasi dan bangga dengan prestasi ini. Saya berharap, ini menjadi awal dari prestasi-prestasi lainnya," kata Anies, Rabu (16/5).

Ia mendoakan, seluruh siswa yang sudah berkontribusi meraih prestasi ini bisa terus berkarya sampai kapanpun dan di manapun berada.

"Tunjukkan level kalian sebagai peraih gelar Juara Umum. Bahkan, hingga di tempat bekerja nanti," ungkapnya.

Sementara, Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bowo Irianto mengatakan, para pemenang akan kembali bertanding di ajang ASEAN Skills Competition (ASC) dan World Skills Competition.

"Kami berharap mereka tidak hanya bisa mengharumkan nama Jakarta, tapi juga Indonesia," terangnya.

Bowo menambahkan, Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan mengupayakan adanya bonus bagi para siswa yang berhasil menjadi juara di ajang LKS Tingkat Nasional Tahun 2018.

"Kita akan upayakan melalui program corporate social responsibility untuk diberikan pada momen tertentu, mungkin saat peringatan Hari Kemerdekaan, 17 Agustus mendatang," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam lomba LKS Tingkat Nasional Tahun 2018 yang berlangsung di Mataram, Nusa Tenggara Barat, kontingen asal DKI berhasil meraih Juara Umum dengan perolehan 17 medali emas, lima perak, dan tiga perunggu.