Anies Apresiasi Hasil Pembahasan LKPJ 2017 di DPRD

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Rabu, 16 Mei 2018 19:02 WIB | Dibaca 515 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi hasil pembahasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2017 yang disampaikan dalam rapat paripurna hari ini.

" Kita apresiasi atas masukan dari DPRD. Termasuk juga hasil mereka melakukan reses"

"Kita apresiasi atas masukan dari DPRD. Termasuk juga hasil mereka melakukan reses," ujar Anies usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (16/5).

Anies menyatakan, ada sejumlah hal dari pembahasan LKPJ yang dapat secepatnya ditindaklanjuti. Karena itu, pihaknya akan menampung seluruh rekomendasi yang tertuang dalam dokumen LKPJ 2017 hasil pembahasan DPRD.

"Kita akan tampung dan pelajari. Mana saja yang bisa ditindaklanjuti dalam waktu singkat," ungkapnya.

Anggota DPRD DKI Jakarta, Syarifuddin dalam pidatonya menyampaikan, pihaknya akan merekomendasikan percepatan terhadap program renovasi dan pembangunan kantor kecamatan dan kelurahan yang penyerapannya rendah sepanjang 2017.

"Kami rekomendasikan adanya peningkatan koordinasi antar SKPD terkait saat memulai perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan," ucapnya.

Ia juga menekankan, peningkatan mutu di bidang kesehatan. Antara lain penambahan ruang Intensive Care Unit (ICU) hingga rumah sakit tipe D. Termasuk peningkatan layanan kesehatan di pasar dan rusun.

"DPRD juga menilai perlu adanya sosialisasi preventif BPJS dalam hal pelayanan," tandasnya.