Sandi Programkan Jelajah Distribusi Pangan Jakarta

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 16 Mei 2018 14:15 WIB | Dibaca 706 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memprogramkan Jelajah Distribusi Pangan Jakarta. Tujuannya, untuk memastikan kestabilan harga selama Ramadan hingga Lebaran.

"Saya akan lihat sendiri realitas di lapangan "

Sandi mengatakan, dirinya bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di cluster pangan akan turun langsung ke lapangan secara rutin untuk memantau serta memastikan ketersediaan, pendistribusian, dan harga pangan terjaga.

"Kami akan lakukan Jelajah Distribusi Pangan Jakarta. Saya akan lihat sendiri realitas di lapangan," ujar Sandi saat menghadiri Media Gathering BUMD Pangan Provinsi DKI Jakarta, di Kantor PT Food Station Tjipinang Jaya, Kelurahan Pisangan Timur, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (16/5).

Dijelaskannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI juga akan menggelar operasi pasar murah di 44 pasar tradisional serta 74 lokasi bagi penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dan penerima subsidi pangan lainnya.

"Kegiatan ini dimulai tanggal 16 Mei hingga 14 Juni 2018," terangnya.

Sandi menambahkan, upaya untuk memastikan ketahanan suplai bahan pangan juga dilakukannya dengan melakukan kunjungan ke daerah-daerah pemasok.

"Beberapa waktu lalu saya sudah ke Magelang, Jawa Tengah. Sabtu ini dijadwalkan ke Brebes, dan selanjutnya akan ke Blitar serta sejumlah daerah lain," tandasnya.