Tahun 2018, Ancol Tambah 100 CCTV

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 16 Mei 2018 07:31 WIB | Dibaca 442 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Dalam rangka meningkatkan keamanan, PT Pembangunan Jaya Ancol melakukan penambahan Closed Circuit Television (CCTV) di area wisata Ancol. Selain melakukan penambahan CCTV, Ancol juga melakukan peningkatan penerapan standard operating procedure (SOP).

"Tahun ini, keamanannya kami tingkatkan dengan menambah sebanyak 100 CCTV yang ditempatkan kawasan parkir, pantai, dan pintu masuk, serta pintu keluar Ancol "

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, C Paul Tehusijarana mengatakan, pada tahun lalu sebanyak 200 CCTV telah terpasang di kawasan parkir, pantai, dan pintu masuk, serta pintu keluar Ancol.

“Tahun ini, keamanannya kami tingkatkan dengan menambah sebanyak 100 CCTV yang ditempatkan kawasan parkir, pantai, dan pintu masuk, serta pintu keluar Ancol,” ujarnya, Selasa (15/5).

Dijelaskan Paul, untuk meningkatkan keamanan di area wisata Ancol pihaknya juga melakukan pelatihan SDM, terutama bagi karyawan yang berada di front line atau pintu masuk, petugas kebersihan, petugas keamanan (Satpam), dan petugas penjaga lahan parkir Ancol. Tidak hanya itu, dalam rangka meningkatkan pengamanan pihaknya juga menjalin koordinasi dengan pihak kepolisian.

“Sebab para petugas tersebutlah yang pertama kali berinteraksi dengan pengunjung. Untuk petugas yang berada di pintu masuk juga dibekali alat pendeteksi, sehingga saat pengunjung masuk dengan mobil maupun motor dapat terdeteksi," tandasnya.