Empat Sekolah Wakili Jaksel di LSS Tingkat Provinsi

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Senin, 14 Mei 2018 23:06 WIB | Dibaca 499 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Sebanyak empat sekolah berhasil menjadi juara Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kota Jakarta Selatan Tahun 2018.

" Persiapkan diri secara matang di tingkat provinsi maupun nasional "

Empat yang sekolah yang berhasil menjuarai lomba tersebut masing-masing TK Al Ittihad Tebet,  SDN Cipedak 03 Jagakarsa, SMPN 211 Jagakarsa dan SMKN 37 Pasar Minggu.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi memberikan apresiasi dan selamat kepada empat sekolah yang menjadi pemenang lomba LSS 2018. Keempat sekolah tersebut akan mewakili Jakarta Selatan ke tingkat provinsi pada Agustus 2018 mendatang.

"Persiapkan diri secara matang di tingkat provinsi maupun nasional sehingga dapat membawa harum nama Jakarta Selatan," ujarnya dalam acara Apresiasi LSS tingkat Kota Jakarta Selatan tahun 2018, Senin (14/5).

Menurut Tri, kegiatan ini bagian dari upaya pemberdayaan sekolah melalui proses pengorganisasian masyarakat sekolah. Tujuannya, agar sekolah yang bersangkutan mampu mengembangkan dan menjaga kelangsungan komponen pembangunan sekolah sehat.

"Sekolah sehat diselenggarakan di tingkat kota sebagai pemrakarsa dan penggerak," ucapnya.

Tri menambahkan, lomba ini juga salah satu program penunjang kesehatan yang dilaksanakan melalui wadah Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Sekolah-sekolah yang terpilih diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan maupun pendukungnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Jakarta Selatan, Sunardi mengungkapkan, kegiatan LSS Tingkat Kota Jakarta Selatan telah dilaksanakan dari mulai 12-23 Maret 2018 lalu.

Peserta LSS di Jakarta Selatan sendiri mencapai 40 sekolah. Di mana masing-masing kecamatan mengikutsertakan empat sekolah dari empat jenjang pendidikan, mulai TK, SD, SMP, dan SMA.

"Tujuannya agar terpacu keinginan untuk menjadi yang terbaik dengan menciptakan budaya prilaku hidup bersih dan sehat," tandasnya.