Sandi Pastikan Jakarta Siap Gelar Asian Games

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Minggu, 13 Mei 2018 14:38 WIB | Dibaca 567 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memastikan Jakarta siap menyelenggarakan Asian Games pada 18 Agustus 2018 mendatang.

" Kita DKI siap untuk menyelenggarakan Asian Games"

Hal ini disampaikan Sandi saat menjadi pembicara pada diskusi bertajuk "Menghitung Dampak Ekonomi Asian Games 2018" yang digelar di Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo).

"Kita DKI siap untuk menyelenggarakan Asian Games," ujar Sandi di lokasi,  Minggu (13/5).

Kesiapan tersebut, kata, Sandi tidak terlepas dari positifnya progres pembangunan sejumlah venue Asian Games yang dikerjakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. 

Seperti pembangunan Velodrome yang telah direalisasikan 98,39 persen per 11 Mei 2018, Equistrian 92,32 persen dan Light Rail Transit (LRT) 70,44 persen.

Begitu pun kesiapan pada pembangunan 10 Gelanggang Olahraga (GOR) yang telah mencapai 100 persen serta venue BMX dan Baseball.

"Untuk Baseball pembangunan memang baru 40 persen dengan realisasi 38 persen. Tapi saya janji akhir Juni atau awal Juli sudah bisa digunakan," ungkapnya.

Sandi juga mengaku siap untuk memenuhi target  waktu tempuh perjalanan atlet Asian Games dari Wisma Atlet menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

"Setelah BPTJ melaksanakan simulasi, ternyata waktu tempuh hanya 27 menit atau di bawah batas maksimal ketentuan waktu tempuh yang disyaratkan 30 menit," tandasnya.