Wagub Ingin Persiapan Asian Games Dioptimalkan

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 11 Mei 2018 19:11 WIB | Dibaca 981 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menginginkan agar persiapan menuju Asian Games XVIII, pada Agustus 2018 terus dioptimalkan.

" Tidak boleh toleransi lagi kita harus betul-betul selesaikan berbagai persiapannya"

Sandi mengatakan, ada empat isu utama yang perlu segera diselesaikan. Keempat isu tersebut yakni, penyelesaian venue, manajemen lalu lintas, perbaikan jalan, serta upaya menjaga kebersihan aliran sungai di dekat Wisma Atlet.

"Semua isu kita bahas sampai detail. Hari ini, 99 hari to opening ceremony, tidak boleh toleransi lagi kita harus betul-betul selesaikan berbagai persiapannya," ujar Sandi, usai memimpin rapat persiapan Asian Games, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/5).

Pada kesempatan itu, Dinas Bina Marga memaparkan terkait penyelesaian perbaikan di sepanjang jalan pembangunan proyek MRT, revitalisasi jembatan penyeberangan orang (JPO), serta penataan simpang jalan dan trotoar.

"Untuk penyelesaian perbaikan jalan akan ada tim kecil yang dipimpin Pak Yusmada (Kepala Dinas Marga -red) dan melibatkan PT MRT Jakarta. Kita juga akan pastikan perbaikan JPO, penataan trotoar, dan jalur untuk maraton terselesaikan dengan baik," tandasnya.

Sekadar diketahui, dalam rapat tersebut dilaporkan kepada Sandi terkait progres penyelesaian venue dan sarana transportasi per 4 Mei 2018. Untuk pembangunan venue Velodrome sudah mencapai 98,38 persen; Equestrian 92,14 persen; BMX 98,20 persen; Baseball 28,27 persen; 10 GOR selesai 100 persen; serta LRT 69,31 persen.