Wali Kota Jaksel Resmikan Loksem JS 09

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 11 Mei 2018 20:32 WIB | Dibaca 511 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi meresmikan Lokasi Sementara (Loksem) JS 09, Nyi Ageng Serang, Karet Kuningan, Setiabudi. Renovasi dilakukan dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan swasta.

" Setelah ini saya minta pedagang bisa menjaga kebersihan"

Dikatakan Tri, dengan direnovasi, loksem JS 09 bisa meningkatkan perekonomian pedagang. Sebab, tempat berjualan mereka menjadi lebih bersih dan bagus.

"Setelah ini saya minta pedagang bisa menjaga kebersihan. Sehingga pembeli bisa kembali lagi terus menerus," ujarnya, Jumat (11/5).

Ia pun meminta pedagang agar berdagang tanpa menggunakan bahan berbahaya. Jika melanggar, pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas.

"Jualan jangan pakai bahan-bahan pengawet, baik boraks, formalin, dan pewarna. Kalau ketahuan, saya usir dan tidak boleh jualan lagi," ucapnya.

Para pedagang, sambung Tri, juga diimbau untuk rutin membayar retribusi yang telah ditetapkan sebesar Rp 3.000 per hari melalui non tunai di Bank DKI.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta, Irwandi menambahkan, di loksem ini, ada 70 pedagang kuliner. Renovasi sendiri dilakukan sejak tahun lalu melalui program CSR.

"Kondisi sekarang lebih baik dari sebelumnya," tandasnya.