Pemkot Jaksel Distribusikan 1.924 KLJ Hari Ini

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 11 Mei 2018 11:31 WIB | Dibaca 652 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan mulai mendistribusikan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) hari ini.

"Tahap pertama dilakukan hari ini. Totalnya ada sebanyak 1.924 KLJ yang didistribusikan "

Pendistribusian kartu tersebut dibagi menjadi dua tahap di 10 kecamatan untuk menghindari penumpukan distribusi.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursidin mengatakan,  distribusi KLJ difokuskan di kantor kecamatan yang sudah memiliki gerai. Di wilayah ini sendiri, total warga yang akan mendapatkan KJL mencapai 3.831 lansia.

"Kami distribusikan dalam dua tahap. Tahap pertama dilakukan hari ini. Totalnya ada sebanyak 1.924 KLJ yang didistribusikan," ujarnya, Jumat (11/5).

Ia menyebutkan, pada tahap pertama ini, KLJ didistribusikan di Kecamatan Jagakarsa, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Kebayoran Baru Kelurahan Grogol Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Kecamatan Mampang Prapatan dan Kecamatan Pesanggrahan.

Sementara di tahap kedua akan didistribusikan 14 Mei mendatang dengan jumlah 1.907 KLJ. Adapun pendistribusian difokuskan di Kecamatan Cilandak, Kecamatan Pancoran, Kecamatan Pasar Minggu di Kelurahan Pejaten Timur dan Kelurahan Kebagusan.

Kemudian di Kecamatan Setiabudi akan didistribusikan di Kelurahan Pasar Manggis, Kelurahan Bukit Duri dan Kelurahan Manggarai. Terakhir distribusi dilakukan di Kecamatan Tebet.

"Kami telah mengirim undangan kepada warga berikut waktu pengambilan kartu agar tidak terjadi penumpukan massa," tandasnya.