Perbaikan Sambungan Air Bersih di Kampung Akuarium Ditarget Rampung Tahun Ini

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 09 Mei 2018 15:04 WIB | Dibaca 775 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Direktur Teknik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Provinsi DKI Jakarta, Barce Simarmata mengatakan, pembangunan perbaikan sambungan pelayanan air bersih di kawasan Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara akan rampung tahun ini. 

" Jaringan pipa ke permukiman Kampung Akuarium sudah hampir selesai. Meteran air bersih juga telah dipasang, tinggal menyelesaikan jaringan pipa ke seluruh wilayah"

Perbaikan sambungan jaringan tersebut merupakan salah satu program kampung prioritas Pemprov DKI Jakarta, dimana dalam program tersebut terdapat kurang lebih 30 kampung prioritas.

“Jaringan pipa ke permukiman Kampung Akuarium sudah hampir selesai. Meteran air bersih juga telah dipasang, tinggal menyelesaikan jaringan pipa ke seluruh wilayah,” ujarnya, Rabu (8/5).

Dijelaskan Barce, pembangunan sambungan ini bertujuan untuk memperbaiki pelayanan air bersih ke kampung-kampung prioritas yang terintegrasi dengan pekerjaan lainnya di kawasan tersebut. 

“Tahun ini kita targetkan 10 kampung prioritas sudah diperbaiki layanan air bersihnya, dan baru Kampung Akuarium yang sudah jadi di tahun ini,” imbuhnya.

Ia menambahkan, kawasan lainnya yang menjadi prioritas adalah Rusun Penjaringan, Jakarta Utara yang pembangunannya dibiayai sendiri dari air PD PAM Provinsi DKI Jakarta, dan direncanakan selesai Mei ini.

"Biaya pembangunannya kurang lebih sebesar Rp 1,9 miliar, itu tercantum dalam RKAP PAM Jaya 2018," tandasnya.