Pemprov DKI Jamin Ketersediaan Stok Kebutuhan Pokok

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 08 Mei 2018 19:39 WIB | Dibaca 1050 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan kebutuhan bahan pokok seperti beras, daging, telur, cabai, bawang, terigu dan lain sebagainya, saat Ramadan hingga Idulfitri tercukupi.

"Pemprov DKI menjamin ketersediaan stok bahan pokok saat Ramadan hingga Lebaran "

Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP); Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP); Tim Pengendali Inflasi Daerah, termasuk pemerintah pusat soal ketersediaan kebutuhan pokok ini.

"Koordinasi kami dengan SKPD dan UKPD terkait serta Tim Pengendalian Inflasi kami lakukan, agar saat Ramadan dan Idulfitri segala kebutuhan pokok tercukupi," ujar Sri, Selasa (8/5).

Dia menambahkan, BUMD terkait juga sudah menyiapkan kebutuhan sesuai bidangnya, termasuk Kementerian Perdagangan RI dan Bulog juga telah melakukan pengecekan stok bahan pangan ke Pasar Induk Kramat Jati. Hasilnya, semua stok bahan pangan tersedia dan cukup.

Diungkapkan Sri, pihaknya juga sudah mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok dengan menggelar pasar murah untuk masyarakat. .

"Pemprov DKI menjamin ketersediaan stok bahan pokok saat Ramadan hingga Lebaran," tandasnya.