Betawi on Stage Bakal Digelar di Waduk Rawa Badak Akhir Pekan ini

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 08 Mei 2018 16:02 WIB | Dibaca 866 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Dewan Perwakilan Daerah Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (DPD Bamus Betawi) Kota Administrasi Jakarta Utara, akan menggelar kegiatan Betawi On Stage di Kawasan Waduk Rawa Badak, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jumat (11/5) hingga Minggu (13/5).

" Kegiatan juga bertujuan mempromosikan Waduk Rawa Badak menjadi salah satu destinasi wisata di Jakarta Utara"

Ketua DPD Bamus Betawi Jakarta Utara, Ridwan Boim menjelaskan, kegiatan yang akan digelar selama tiga hari ini akan diisi dengan berbagai kegiatan seni dan kuliner khas Betawi, mulai siang hingga malam hari.

"Kegiatan juga bertujuan mempromosikan Waduk Rawa Badak menjadi salah satu destinasi wisata di Jakarta Utara. Selain penampilan seni dan budaya kegiatan juga diramaikan bazar," katanya, Selasa (8/5).

Boim memaparkan, beragam pertunjukan yang akan ditampilkan dalam Betawi On Stage atau Betawi Manggung ini antara lain, festival marawis, qasidah, kolaborasi kesenian Betawi dengan kesenian kontemporer, band Betawi, baca cerpen dan puisi Betawi, keroncong, ondel-ondel, palang pintu, serta parade pencak silat.

Diungkapkan Boim, kegiatan ini melibatkan seluruh stakeholder di Jakarta Utara mulai dari pemerintah daerah, pelaku seni, sanggar kesenian, perguruan silat, organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan.

"Di akhir kegiatan kita akan serahkan rekomendasi ke pemerintah. Salah satunya terkait optimalisasi 12 titik Destinasi Wisata Pesisir di Jakarta Utara," tandasnya.