200 Siswa SD Ikuti Lomba Melukis Biota Laut

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 08 Mei 2018 15:14 WIB | Dibaca 719 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Sebanyak 200 siswa Sekolah Dasar (SD) mengikuti lomba melukis dan mewarnai di atas tas berbahan kanvas dengan cat acrylic di Museum Sea World Ancol, Jakarta Utara, Selasa (8/5).

" Para siswa sangat antusias dalam mengikuti lomba, sebab lomba ini tidak hanya kompetisi semata tapi juga sebagai sarana untuk mengenal dan belajar mengenal biodata laut, salah satunya terumbu karang"

Kepala Humas PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Terumbu Karang Dunia.

"Para siswa sangat antusias dalam mengikuti lomba, sebab lomba ini tidak hanya kompetisi semata tapi juga sebagai sarana untuk mengenal dan belajar mengenal biota laut, salah satunya terumbu karang," paparnya, Selasa (8/5).

Dijelaskan Rika, Museum Sea World dipilih karena di museum tersebut memiliki banyak biota laut. Selain itu pencahayaan juga cukup baik dan ruangannya yang cukup mampu menampung para peserta lomba yang banyak.

Kabid Pengelolaan dan Diseminasi Hasil Penelitian P2O LIPI, Nugroho Dwi Hananto menuturkan pihaknya mengapresiasi kegiatan lomba itu dan akan memberikan hadiah menarik bagi pemenang.

“Pemenangnya terdiri dari juara 1, 2 dan 3 serta harapan 1, 2 dan harapan 3. Para pemenang ini akan mendapatkan piala serta bingkisan peralatan sekolah,” ujarnya.

Rysel (10) siswa SD Santa Karoline menjelaskan dalam lomba tersebut dirinya melukis rumput laut, ikan, dan cumi-cumi. Sebelum mulai menggambar ia melihat aneka jenis ikan dan terumbu karang.

"Lalu, ikan dan terumbu karang itu saya foto dan lukis menyerupai bentuknya," tandasnya.