400 Siswa SDN Rawamangun 05 Ikuti Kampanye Gemarikan

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 08 Mei 2018 13:05 WIB | Dibaca 650 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 400 siswa SDN Rawamangun 05, Pulogadung, Jakarta Timur mengikuti kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), Selasa (8/5). Para siswa diedukasi kandungan gizi yang didapat jika makan ikan.

"Perawakan fisik anak-anak Indonesia itu rata-rata kecil. Makanya kita akan terus kampanyekan anak-anak makan ikan dan olahraga agar sehat, bugar dan cerdas "

Ketua TP PKK DKI Jakarta, Fery Farhati mengatakan, Pemprov DKI akan terus mendorong warganya agar gemar makan ikan, terutama bagi anak-anak. Sebab kandungan protein yang ada di ikan dapat membantu membentuk kecerdasan anak. Sehingga diharapkan para generasi penerus bangsa ini memiliki kecerdasan yang lebih dan kelak menjadi SDM berkualitas.

"Perawakan fisik anak-anak Indonesia itu rata-rata kecil. Makanya kita akan terus kampanyekan anak-anak makan ikan dan olahraga agar sehat, bugar dan cerdas,"  kata Fery.

Pihaknya juga mengingatkan pada anak-anak sekolah agar tidak lupa sarapan sebelum sekolah. "Upayakan sering mengkonsumi lauk jenis ikan, agar fisik kuat dan konsentrasi belajar di sekolah," ucapnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Mohammad Anwar menambahkan, pihaknya dalam setiap kesempatan sudah rutin menyosialisasikan arti pentingnya makan ikan.

"Kampanye gemar makan ikan ini kita lakukan agar warga tetap sehat dan bugar. Kemudian ke depan kualitas SDM yang ada benar-benar berkualitas," tuturnya.

Nadia (10) salah satu siswa kelas 4 mengaku senang dan sering makan ikan. "Selain bergizi, daging ikan itu kan gurih. Paling senang makan ikan lele dan tuna," tandasnya.