Dinas PE Gelar Pameran Produk Industri Kecil Menengah

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 07 Mei 2018 20:21 WIB | Dibaca 953 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Dinas Perindustrian dan Energi (Dinas PE) DKI, menggelar pameran produk Industri Kecil Menengah (IKM) 2018 dan Peluncuran Kartu Jak-IKM di Blok G, Gedung Balai Kota, mulai Senin (7/5) hingga Rabu (9/5).

" "

Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, Yuli Hartono mengatakan, kegiatan yang diikuti 50 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) binaan dari lima wilayah kota dan kepulauan seribu ini untuk memacu mereka dalam memproduksi dan memasarkan produknya.

"Pagelaran ini sebagai wadah agar para pelaku IKM lebih termotivasi dan terpacu dalam memproduksi serta memasarkan hasil produknya," ujar Yuli, Senin (7/5).

Ditambahkan Yuli, kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen Pemprov DKI dalam memberikan dukungan dan perhatian terhadap pertumbuhan industri kreatif. Selain itu, untuk membudayakan masyarakat agar terus menggunakan dan lebih mencintai produk dalam negeri.

"Kami berharap, para pelaku IKM dapat lebih maju dan berkembang. Selain itu juga bisa bersinergi antar stakeholder dalam membangun dan mengembangkan OK OCE guna menciptakan lapangan kerja," tandasnya.