10 Tim dalam Festival Palang Pintu Memperebutkan Piala Gubernur

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Sabtu, 05 Mei 2018 19:30 WIB | Dibaca 705 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Sebanyak 10 tim Palang Pintu berlomba untuk memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta pada Festival Palang Pintu XIII yang digelar di kawasan Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Ada 10 tim Palang Pintu yang berasal dari Jabodetabek "

Ajang tahunan ini sengaja dihelat untuk melestarikan kebudayaan Betawi dan juga menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-491 Kota Jakarta.

Ketua Pelaksana Festival Palang Pintu XIII, Edi Mulyadi mengatakan, pada festival kali ini ada sebanyak 10 tim palang pintu yang akan unjuk kebolehan. Mereka tidak hanya berasal dari Jakarta Selatan saja, tetapi wilayah Jabodetabek.

"Ada 10 tim Palang Pintu yang berasal dari Jabodetabek. Jumlah ini standar dengan tahun lalu. Satu tim bisa beranggotakan puluhan orang," ujarnya di lokasi, Sabtu (5/5).

Ia menuturkan, Festival Palang Pintu ini juga diramaikan dengan bazar yang terdiri dari 260 stan. Di festival ini, pengunjung tidak hanya bisa berbelanja, tapi sekaligus juga menikmati kuliner khas Betawi.

"Stan makanan menyuguhkan berbagai kuliner Betawi seperti kerak telor, bir pletok, es selendang mayang, dodol Betawi dan masih banyak yang lainnya," ungkapnya.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi yang membuka acara mengatakan, kegiatan ini bisa jadi ajang promosi wisata di Ibukota. Karena itu, kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara yang datang ke Festival Palang Pintu ini diharapkan kian meningkat.