Ribuan Warga Padati Festival Palang Pintu XIII

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Sabtu, 05 Mei 2018 17:36 WIB | Dibaca 878 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Ribuan warga memadati Festival Palang Pintu XIII yang mulai digelar hari ini hingga Minggu (6/5) besok di ruas Jalan Kemang Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Ini bagus untuk anak-anak "

Festival yang dibuka langsung Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi ini diisi seni budaya Betawi dan bazar.

Pantauan beritajakarta.id, para pengunjung yang hadir di Festival ini membawa sanak saudara dan anggota keluarganya. Mereka pun tampak antusias menyaksikan hiburan yang disuguhkan.

Seperti Sutatman (35), warga Mampang Prapatan yang mengajak istri dan putranya menyaksikan Festival Palang Pintu XIII ini.

"Ini bagus untuk anak-anak. Kita bisa mengenalkan Budaya Betawi. Biar anak saya tahu budaya itu seperti apa," ujarnya di lokasi, Sabtu (5/5).

Di tempat yang sama, Siti Rukoyah (40), warga Jalan Bangka mengaku setiap tahunnya selalu mengajak putra dan putranya ke festival ini.

"Saya senang melihat kebudayaan Betawi bisa terus dilestarikan seperti ini oleh generasi muda," katanya.

Pada Festival Palang Pintu Kali ini, pihak panita acara menyediakan dua panggung utama yang terdiri dari panggung untuk pertunjukan kesenian dan kebudayaan serta panggung hiburan.

Di festival ini, pengunjung tak hanya menyaksikan festival, tapi juga bisa berbelanja dan menjajal beragam kuliner khas Betawi.