Ini Rekayasa Lalin Saat Festival Palang Pintu Digelar

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 04 Mei 2018 18:48 WIB | Dibaca 588 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Festival Palang Pintu XIII digelar akhir pekan ini, tepatnya mulai dari 5-6 Mei 2018. Selama festival berlangsung, sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi akan dialihkan dan baru dibuka Senin (7/5) dini hari.

" Selama pelaksanaan Festival Palang Pintu Jalan Kemang Raya akan ditutup dua hari"

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, pihaknya  akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) mulai Jumat (4/5) malam. Kendaraan yang melintas diharapkan bisa mengikuti kebijakan yang berlaku.

"Selama pelaksanaan Festival Palang Pintu, Jalan Kemang Raya akan ditutup dua hari," ujarnya, Jumat (4/5).

Pengaturan lalin dilakukan mulai dari arah Kemang Raya menuju Kemang Selatan ke Jalan Kemang Selatan VIII. Selanjutnya ke Jalan Pelita – Jalan Haji Abu – Jalan Puri Sakti – Jalan Kemang Selatan 12A – Jalan Kemang Selatan 12. Pengalihan serupa juga akan diterapkan sebaliknya.

Menurut Christianto, pihaknya juga menyediakan kantong-kantong parkir yang bisa dimanfaatkan pengunjung. Khususnya di sekitar pintu masuk yang nantinya dikelola masyarakat.

"Ini kegiatan tahunan. Jalan mulai kami tutup Sabtu dini hari untuk loading barang dan dibuka kembali Senin pukul 04.00," tandasnya.