Bank DKI Raih Dua Penghargaan TOP BUMD 2018

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 04 Mei 2018 14:13 WIB | Dibaca 609 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Bank DKI Jakarta berhasil meraih dua penghargaan TOP BUMD Award 2018 dari Majalah Indonesia Business News. Dua penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Keuangan Bank DKI, Sigit Prastowo di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

" Penghargaan TOP BUMD ini merupakan penghargaan pertama yang diterima Bank DKI"

Sigit mengatakan, penghargaan yang diraih oleh Bank DKI, yaitu TOP BUMD 2018 dan TOP BPD Buku III 2018. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para nasabah dan pemangku kepentingan.

"Penghargaan TOP BUMD ini merupakan penghargaan pertama yang diterima Bank DKI,” tuturnya, Jumat (4/5).

Dijelaskan Sigit, penilaian TOP BUMD 2018 dilakukan terhadap 2.000 BUMD di seluruh Indonesia atas pencapaian kinerja bisnis, layanan,dan perbaikan atau peningkatan yang telah dilakukan, salah satunya peningkatan kinerja keuangan dan non keuangan sepanjang tahun 2017.

"Di kuartal I ini tercatat total aset sudah tumbuh sebesar 11,56 persen dari Rp 45,92 triliun per Maret 2017 menjadi sebesar Rp 51,22 triliun per Maret 2018,” jelasnya.

Ia menambahkan, Bank DKI juga mendukung peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan di sektor pendidikan di DKI Jakarta, dengan turut berpartisipasi membangun Sistem Informasi Akuntabilitas Pendidikan Bantuan Operasional Sekolah – Bantuan Operasional Pendidikan (SIAP BOS-BOP) berbasis cash management system.

“Ke depan kita akan akan lahirkan inovasi lainnya dalam meningkatkan kinerja Bank DKI, agar semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandasnya.