Bappeda Gelar Penajaman Penyusunan RKPD 2018 dan 2019

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 03 Mei 2018 21:23 WIB | Dibaca 632 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI, menggelar forum penajaman penyusunan perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018 dan 2019 dengan asisten sekretaris daerah.

" "

Kepala Bidang Pemerintahan Bappeda DKI Jakarta, Andri mengatakan, forum penajaman dengan asisten sekretaris daerah ini untuk menjembatani satuan dan unit kerja perangkat daerah (SKPD/UKPD) dalam menyusun rencana kerja (Renja) 2019.

"Ini merupakan tindak lanjut musrenbang provinsi dari hasil input rencana kerja SKPD dan UKPD dalam sistem e-budgeting," ujar Andri, Kamis (3/5).

Dijelaskan Andri, forum penajaman ini bakal dilakukan hingga 15 Mei nanti dengan seluruh SKPD dan UKPD bidang pemerintahan, seperti wali kota dan bupati, Biro Tapem, Biro KDH, Biro Umum, Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi, Bappeda, BPSDM, Satpol PP, Dinas Gulkarmat, BPBD, Sekwan, Kesbangpol, Inspektorat dan lain sebagainya.

"Dalam forum tersebut setiap program dari masing-masing SKPD/UKPD dapat dicoret atau ditambah demi menghasilkan RKPD 2019 yang seutuhnya, tanpa ada lagi perubahan," tandasnya.