RPTRA Madusela Ditanami Pohon Pelindung dan Tanaman Hias

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Minggu, 29 April 2018 10:03 WIB | Dibaca 965 kali
RPTRA Madusela Ditanami Pohon Pelindung dan Tanaman Hias (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar gerebek sampah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mangga Dua Selatan (Madusela), Sawah Besar. Penanaman pohon juga dilakukan untuk mempercantik RPTRA.

"Sebanyak 50 pohon mahoni dan ketapang serta ratusan tanaman hias siap ditanam hari ini "

"Meneruskan jumling kemarin, hari ini akan dilakukan penghijauan dan pembersihan sampah lingkungan di sekitar RPTRA," kata Sujanto Budiroso, Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat, di sela-sela kerja bakti, Minggu (29/4).

Menurutnya, gerebek sampah kali ini diikuti sebanyak 200 petugas gabungan dari PPSU se-Kecamatan Sawah Besar, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Kehutanan, Sudin Bina Marga, Satpol PP, Sudin Perhubungan, Sudin Damkar, TNI, Polri dan warga sekitar RPTRA.

Selain pembersihan sampah juga fokus pada penghijauan agar tidak terlihat gersang.

"Ke depan akan kita tata sepanjang jalur layang kereta api yang melintas di Kecamatan Sawah Besar ini. Kami akan koordinasi dengan PT KAI," terangnya.

Kepala Suku Dinas Kehutanan Kota Jakarta Pusat, Sabdo Kurnianto menambahkan, pihaknya menyiapkan pohon pelindung dan tanaman hias yang akan ditanam di sepanjang sisi kanan-kiri RPTRA.

"Sebanyak 50 pohon mahoni dan ketapang serta ratusan tanaman hias siap ditanam hari ini," tandasnya.

Sementara itu, untuk mengangkut sampah hasil gerebek sampah, disiapkan tiga truk sampah Sudin Lingkungan Hidup serta satu unit kendaraan operasional PPSU kecamatan.

TOP