Wagub Jadi Pembicara Utama Forum The Jakarta’s Public Health Meeting

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Sabtu, 28 April 2018 20:26 WIB | Dibaca 1179 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menjadi pembicara utama dalam forum The Jakarta’s Public Health Meeting di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA).

" Kita ingin IAKMI bisa berkolaborasi dengan Pemprov DKI"

Kegiatan yang mengangkat tema "Mewujudkan Kolaborasi Lintas Aktor dan Sektor dalam Percepatan Pencapaian Jakarta Sehat" tersebut diinisisasi oleh Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Provinsi DKI Jakarta.

Sandi mengatakan, terdapat 14 universitas di Jakarta yang tergabung di IAKMI. Sementara, di Indonesia ada 170 universitas.

"Kita ingin IAKMI bisa berkolaborasi dengan Pemprov DKI," ujar Sandi, di lokasi acara, Jl Limau, Kelurahan Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4).

Menurutnya, melalui kerja sama dengan IAKMI menjadi harapan baru untuk mewujudkan konsep partisipatif dan kolaboratif dalam menyukseskan pembangunan di DKI  Jakarta.

"Perlu kebersamaan dan kerja bersama lintas sektor yang terencana untuk mengatasi masalah-masalah di bidang kesehatan," terangnya.

Kerja sama lintas sektor tersebut, sambungnya, perlu melibatkan pemerintah pusat, pemerintah daerah, akademisi, dunia usaha, organisasi sosial kemasyarakatan, hingga keluarga dan masing-masing individu.

"Pak Anies dan saya ingin mendorong keterlibatan semua pihak," tuturnya.

Sandi menambahkan, derajat kesehatan warga di Jakarta harus bisa terus ditingkatkan.

"Kita ingin Jakarta yang semakin baik dan sukses dengan mewujudkan Jakarta City 4.0," tandasnya.