Anies Cek Harga dan Stok Pangan di Pasar Mayestik

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 27 April 2018 19:31 WIB | Dibaca 1206 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

" Kita pastikan warga bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dan stabil"

Maksud kedatangan orang nomor satu di Ibukota tersebut untuk memastikan harga dan stok pangan untuk kebutuhan warga aman.

"Beberapa hari ini kita ada rapat tentang pengendalian inflasi. Kita pastikan warga bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dan stabil," ujarnya di lokasi, Jumat (27/4).

Pada kesempatan itu, Anies berdialog secara langsung dengan pedagang dan konsumen di Pasar Mayestik untuk mengetahui permasalahan di lapangan.

"Saya mendengarkan apa yang diharapkan ataupun masalah yang terjadi. Kita dengarkan keluhan mereka juga," tuturnya.

Anies mengaku sekaligus ingin melakukan observasi di lapangan untuk mengetahui pasokan bahan pangan kepada pedagang. Karena harga bahan pangan juga berkaitan langsung dengan stok pangan.

"Tujuannya observasi ke lapangan. Kalau suplainya berjalan dengan baik, maka insya Allah harga juga akan terkendali," tandasnya.

Pantauan Beritajakarta, setibanya di lokasi, Anies berjalan dari Kantor Kecamatan Kebayoran Baru menuju Pasar Mayestik. Di sana ia berdialog dengan para pedagang di dalam areal pasar. Salah satunya pedagang suvernir dan kerudung.