Sandi Ingin Kadin Terus Bersinergi dengan Pemprov DKI

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 26 April 2018 15:28 WIB | Dibaca 573 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menginginkan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

" Kadin harus betul-betul menjadi mitra"

Sandi mengatakan, sinergisitas tersebut diperlukan utamanya untuk meningkatkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja.

"Sinergi itu harus. Sebab, jika ingin membangun Jakarta dan ekonomi kita lebih besar, kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri," ujar Sandi, saat mernjadi pembicara utama Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) V Kadin Tahun 2018, di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (26/4).

Dalam kegiatan yang mengangkat tema "Meningkatkan Sinergitas KADIN dan Pemerintah Dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi yang Berkeadilan dan Berdaya Saing" tersebut, Sandi menyampaikan, Gerakan OK OCE saat ini sudah berjalan di 44 kecamatan se-DKI Jakarta.

"Kita butuh mentor-mentor dari Kadin untuk melatih dan memberikan pendampingan bagi peserta OK OCE. Selain itu, mereka juga bisa diajak untuk bergabung dengan Kadin," terangnya.

Sandi berpesan, Rapimprov ini harus bisa melahirkan ide-ide maupun gagasan yang berorientasi pada good corporate governance (GCG).

"Kadin harus betul-betul menjadi mitra. Itu yang kita harapkan," tandasnya.