300 Pelajar Ikuti Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Jaktim

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 25 April 2018 22:10 WIB | Dibaca 14317 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 300 pelajar SMU/SMK se Jakarta Timur mengikuti kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Markas Kodam Jaya, Cililitan, Kramat Jati, Rabu (25/4). Diharapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) bisa dijalankan sejak dini.

" Kita ingin mengajak pada seluruh lapisan masyarakat untuk membiasakan diri dengan pola hidup bersih dan sehat"

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Mohammad Anwar mengatakan, sosialisasi Germas ini mengajak para generasi muda untuk membiasakan diri dengan PHBS. Selain asupan makanan bergizi, mereka juga diminta rutin berolahraga.

"Ini sangat penting untuk mencegah timbulnya berbagai penyakit dalam diri kita. Makanya olahraga juga harus teratur,” kata Anwar.

Sementara, Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta II, Joko Sulistyo mengatakan, dari kegiatan ini diharapkan para peserta kembali mensosialisasikannya kepada rekan-rekannya di sekolah atau di lingkungan rumahnya.

"Dari peserta ini diharapkan ada sistem ketok tular. Mereka menjadi agen perubahan, untuk membantu mensosialisasikan Germas ini pada rekan-rekannya di sekolah atau di lingkungan rumah mereka," tandasnya.