Gubernur Apresiasi Prajurit Perempuan TNI-Polri

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 25 April 2018 10:53 WIB | Dibaca 571 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit perempuan baik dari unsur TNI dan Polri, serta perempuan komponen bangsa lainnya.

" Kemampuan dan keterampilan perempuan TNI dan Polri sangat mempesona"

Apresiasi ini disampaikan Anies usai mendampingi Presiden RI, Joko Widodo saat apel bersama perempuan TNI dan Polri, serta segenap wanita komponen bangsa dalam rangka memperingati Hari Kartini di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

"Saya ingin mengapresiasi perempuan TNI dan Polri. Tadi, kita melaksanakan upacara untuk menghormati pengabdian mereka," kata Anies, Rabu (25/4).

Anies yang turut menyaksikan langsung sejumlah atraksi untuk kebolehan dari prajurit TNI dan Polri merasa sangat bangga dan kagum.  

"Kemampuan dan keterampilan perempuan TNI dan Polri sangat mempesona, mulai dari terjun payung hingga beladiri. Sekali lagi, saya apresiasi bahwa perempuan TNI dan Polri bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan," tandasnya.

Untuk diketahui, apel ini juga dihadiri Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri, Jenderal (Pol) Tito Karnavian.

Selain itu, ada juga unjuk kemampuan penerjun payung perempuan, dan parade ketangkasan dalam mengendarai kendaraan maupun menggunakan senjata.