DWP Kota Aceh Besar Studi Banding ke Jaktim

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 24 April 2018 18:57 WIB | Dibaca 596 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 10 anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Aceh Besar, Nangroe Aceh Darussalam (NAD) melakukan studi banding ke kantor Wali Kota Jakarta Timur, Selasa (24/4). Mereka ingin mempelajari program dan kegiatan DWP dan PKK di Jakarta Timur.

"Apa yang didapat dari sini, tentunya akan diterapkan di kampung halaman kami "

Ketua DWP Kota Banda Aceh Besar, Buraida Bahagia mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Admnistrasi Jakarta Timur yang telah menerimanya dengan baik. Apalagi dalam kunjungan ini pihaknya juga dapat mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang lebih tentang DWP dan TP PKK di Jakarta Timur.

"Kehadiran kami di sini untuk studi banding, saling bertukar informasi. Apa yang didapat dari sini, tentunya akan diterapkan di kampung halaman kami," ujarnya.

Sementara Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur, Usmayadi yang menyambut rombongan mengungkapkan kegiatan ini bisa saling menguntungkan untuk DWP dan TP PKK. Karena menambah pengetahuan dan wawasan, serta budaya antar daerah.

"DWP maupun TP PKK itu memiliki peranan yang sangat penting dalam melaksanakan program pemerintah secara berjenjang. Karena kedua organisasi wanita ini sangat aktif dan kegiatannya bersentuhan dengan masyarakat langsung," tandasnya.