Gubernur Apresiasi Karya Lukis Anak-anak di Bus Transjakarta

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 24 April 2018 19:12 WIB | Dibaca 916 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan apresiasi kepada anak-anak berkebutuhan khusus yang telah berkarya melukis satu unit bus Transjakarta. Terlebih, lukisan tersebut mengangkat tema "Ibuku Perempuan Tangguh".

" Jakarta adalah milik semua dan harus memfasilitasi semua warganya"

Anies mengatakan, dirinya mengagumi goresan seni yang indah melalui lukisan penuh warna di badan bus Transjakarta yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2018 tersebut.

"Kita sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para orang tua yang mendidik mereka,” ujar Anies, saat acara peresmian, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (24/4).

Anies menambahkan, keberadaan bus Transjakarta bercorak khusus tersebut bukan hanya akan menghiasi jalanan di Ibukota. Tapi, juga menjadi pesan bahwa Jakarta adalah milik semua dan semua boleh terlibat dalam pembangunan serta harus difasilitasi.

"Kita saksikan karya mereka, ini pesan penting bagi warga Jakarta. Jakarta adalah milik semua dan harus memfasilitasi semua warganya,” tandasnya.

Untuk diketahui, sebayak 10 anak berkebutuhan khusus telah mendedikasikan karyanya untuk mempercantik bus Transjakarta yang nantinya akan beroperasi di Koridor 1 (Blok M-Kota).