Sandi Ingin Seluruh Pedagang Pasar Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 23 April 2018 16:37 WIB | Dibaca 448 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menginginkan, seluruh pedagang di pasar-pasar yang ada di Jakarta menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Untuk itu, sosialisasinya juga perlu terus digencarkan.

" Kalau belum terdaftar bisa segera mendaftarkan diri"

Sandi mengatakan, jika sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan maka otomatis yang bersangkutan terlindungi karena memiliki jaminan sosial. Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui PD Pasar Jaya akan meningkatkan kolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan.

"Kita ingin ke depan terus kita monitor dan aspek keselamatan pekerja bisa dirasakan dengan perlindungan jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan," ujar Sandi, saat menghadiri kegiatan Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (23/4).

Dijelaskannya, saat ini baru Pasar Kramat Jati dan Pasar Tanah Abang yang sudah dicanangkan menjadi pasar sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Baru dua pasar, kita ingin kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan menjadikan kekuatan ekonomi di pasar-pasar semakin kondusif," terangnya.

Sandi menambahkan, para pedagang juga perlu mengecek status kepesertaannya di BPJS Ketenagakerjaan. "Kalau belum terdaftar bisa segera mendaftarkan diri," tandasnya.