Skybridge Pasar Tanah Abang Dibangun Setelah Lebaran

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 20 April 2018 20:27 WIB | Dibaca 1044 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, pembangunan skybridge Pasar Tanah Abang dengan alokasi anggaran Rp 50 miliar segera dilaksanakan setelah Idul Fitri nanti.

"Skybridge kita akan langsung bangun. Mudah-mudahan dieksekusi setelah lebaran "

Dikatakan Sandi, pembangunan jembatan ini merupakan salah satu proses penataan Pasar Tanah Abang tahap dua yang saat ini visualisasinya sedang digodok Pemprov DKI.

"Skybridge kita akan langsung bangun. Mudah-mudahan dieksekusi setelah lebaran. Itu akan disiapkan visualnya. Mudah-mudahan satu dua hari ini kelar kita akan launching dan sosialisasikan," kata Sandi, Jumat (20/4).

Berkaitan dengan pembangunan skybridge dan revitalisasi Blok G, ungkap Sandi, 360 pedagang di Jalan Jatibaru Raya dan 400 pedagang Blok G akan direlokasi ke tempat penampungan sementara.

Ditegaskan Sandi, penataan tahap dua ini bisa memberikan kemudahan pengunjung dan pedagang, serta menggerakkan ekonomi karena akan ada spot-spot bagi pedagang, khususnya kuliner di skybridge.

"Relokasi pedagang Blok G dan pembangunan skybridge kita lakukan secara pararel. Sekarang lahannya sedang difinalisasikan," tandas Sandi.