DPRD Kota Sungai Penuh Studi Banding ke Pemkot Jakpus

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 19 April 2018 16:54 WIB | Dibaca 660 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh, Jambi, hari ini melakukan studi banding ke Pemerintah Kota (Pemkot) Admnistrasi Jakarta Pusat. Pelayanan kepada warga dan penyaluran bantuan pendidikan menjadi perhatian khusus para anggota DPRD tersebut.

" Pengelolaan yang efektif dan tepat sasaran itu yang kita ingin jalankan seperti di sini"

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Fikar Azami mengatakan, pihaknya datang bersama 25 orang anggota dewan. Sebelumnya ia dan rombongan juga sudah melakukan kunjungan ke kantor DPRD Provinsi DKI Jakarta.

"Untuk anggaran pendidikan kita anggarkan sesuai amanat undang-undang 20 persen. Pengelolaan yang efektif dan tepat sasaran itu yang kita ingin jalankan," ujar Fikar, Kamis (19/4).

Ia berharap dari beberapa kunjungan di wilayah Provinsi DKI Jakarta ini bisa memperoleh berbagai pengetahuan yang dapat diterapkan di daerahnya selaku daerah otonomi yang masih sangat muda.

Sementara, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting menyambut baik adanya anggota DPRD Kota Sungai Penuh yang melakukan kunjungan. Sebab dengan kunjungan itu bisa saling bertukar pikiran untuk kemajuan wilayahnya.

"Intinya mereka ingin belajar bagaimana pengalokasian bantuan pendidikan dan pelayanan kepada warga seperti di Jakarta Pusat," tandasnya.