Wagub Tinjau Uji Coba Perpanjangan Jam Operasional di Koridor 13

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 19 April 2018 00:12 WIB | Dibaca 1010 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno melakukan peninjauan di Koridor 13 bus Transjakarta rute Ciledug-Tendean. Tujuannya, untuk mengecek uji coba perpanjangan jam operasional yang sudah berjalan selama satu pekan.

"Ada inovasi dari PT Transjakarta dengan menyediakan mobil pemandu agar bus Transjakarta di Koridor 13 bisa beroperasi malam hari, saya apresiasi "

Bersama Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Budi Kaliwono; Kepala Dinas Bina Marga, Yusmada Faizal; Wakil Kepala Dinas Perhubungan, Sigit Wijatmoko; serta sejumlah awak media, Sandi memulai perjalanan dari Halte Tirtayasa, Jakarta Selatan menuju Halte JORR di Jl Ciledug Raya.

Sandi mengatakan, perpanjangan waktu operasional di Koridor 13 ini merupakan tindak lanjut dari aspirasi pengguna jasa bus Transjakarta di koridor tersebut.

"Malam ini kita mencoba menggunakan bus Transjakarta di Koridor 13. Ada inovasi dari PT Transjakarta dengan menyediakan mobil pemandu agar bus Transjakarta di Koridor 13 bisa beroperasi malam hari, saya apresiasi," ujar Sandi, Kamis (18/4) malam.

Menurutnya, animo masyarakat untuk menggunakan bus Transjakarta di Koridor 13 semakin meningkat. Terbukti, hari ini jumlah penumpang sudah mencapai 17.500 orang dari biasanya 10.000 penumpang per hari.

"Kami menargetkan, setiap hari Koridor 13 bisa melayani hingga 40 ribu penumpang. Saya berharap, ini jadi solusi agar warga berpindah dari kendaraan pribadi ke transportasi publik," terangnya.

Sandi memastikan, kontrak untuk pengadaan lampu penerangan di Koridor 13 sudah ditandatangani.

"Diperkirakan, paling lambat akhir tahun ini sudah bisa terpasang," tandasnya.

Untuk diketahui, bus Transjakarta di Koridor 13 sebelumnya beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 19.00. Sementara, dalam uji coba perpanjangan waktu operasional penumpang dilayani hingga pukul 23.00.