70 Anggota DWP Provinsi DKI Ikuti Pelatihan e-Report LPPK

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 17 April 2018 14:16 WIB | Dibaca 985 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Sebanyak 70 anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta mengikuti pelatihan e-report  laporan pelaksanaan program kerja (LPPK) DWP DKI, di Aula Gedung Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Jl Kesehatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (17/4).

"Biasanya pelaporannya dibuat secara manual, akan tetapi per tahun ini dilakukan secara online yang dilakukan selama satu tahun sekali "

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Bagian Organisasi DWP Pusat, Lilik Agung, sementara narasumber dari DWP Pusat, Abdul Mufti. Sekretaris DWP Provinsi DKI Jakarta Gandes Yurianto, beserta pengurus, para ketua unsur pelaksana dan peserta pelatihan.

Wakil Ketua DWP Provinsi DKI Jakarta, Yudhi Catur Laswanto mengatakan, pelatihan aplikasi ini penting dilakukan untuk mempermudah akses pelaporan DWP dari provinsi atau kabupaten ke tingkat pusat.

“Biasanya pelaporannya dibuat secara manual, akan tetapi per tahun ini dilakukan secara online yang dilakukan selama satu tahun sekali,” tuturnya, Selasa (17/4).

Ia menambahkan, untuk Jakarta, ada lima wilayah dan satu kepulauan yang mengikuti pelatihan tersebut. Masing-masing wilayah, terdiri dari satu user.

“Masing- masing user memegang sandi khusus karena rahasia, user juga sekaligus sebagai penanggungjawab pelaporan,” tandasnya.