Wagub Kunjungi RSU Adhyaksa

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 16 April 2018 17:49 WIB | Dibaca 1341 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengunjungi Rumah Sakit Umum (RSU) Adhyaksa di Jalan Mabes Hankam, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. Peningkatan pelayanan diharapkan bisa dilakukan oleh jajaran rumah sakit milik Kejaksaan Agung RI ini.

" Kami berikan apresiasi yang tinggi kepada Kejaksaan Agung yang telah memberikan pelayanan kesehatan melalui rumah sakit ini"

"Kami berikan apresiasi yang tinggi kepada Kejaksaan Agung yang telah memberikan pelayanan kesehatan melalui rumah sakit ini. Diharapkan penyakit seperti TB dan DBD dapat tertangani dengan baik," ujar Sandi, usai mengikuti rapat kerja dengan jajaran rumah sakit dan Kejaksaan Agung, Senin (16/4).

Sandi berharap status rumah sakit ini dapat ditingkatkan kelasnya, dari tipe C menjadi B. Kemudian khusus masalah forensik juga akan ditingkatkan agar menjadi standar internasional.

Sementara, Direktur Utama RSU Adhyaksa, Diah Eko Judihartanti menambahkan, rumah sakit ini memang milik Kejaksaan Agung. Namun dalam operasionalnya menjalin kemitraan dengan Pemprov DKI.

"Dalam perjalanannya, justru rumah sakit memberikan pelayanan yang 74 persennya adalah pasien peserta BPJS. Rumah sakit ini memiliki 122 fasilitas kesehatan (faskes) bagi peserta BPJS Kesehatan," tandasnya.