75 Warga Jaksel Ikuti Pelatihan Usaha Pencucian Motor

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Senin, 16 April 2018 19:31 WIB | Dibaca 414 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan kembali menggelar kegiatan Pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri Wirausaha Baru di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Abdi Praja, Pesanggrahan.

"Ada 75 peserta yang mengikuti pelatihan hari ini. Semoga upaya kita ini dapat mengatasi pengangguran "

Kali ini kegiatan yang diikuti 75 warga diifokuskan di bidang usaha pencucian motor.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan, Sri Yuliani mengatakan, hingga kini pihaknya terus berupaya untuk mengatasi masalah pengangguran. Salah satunya dengan memberikan pelatihan seperti usaha pencucian sepeda motor kepada warga hari ini.

"Ada 75 peserta yang mengikuti pelatihan hari ini. Semoga upaya kita ini dapat mengatasi pengangguran di wilayah Jakarta Selatan," ujarnya, Senin (16/4).

Kepala Seksi Pelatihan dan Penempatan Suku Dinas Tenaga Kerja Jakarta Selatan, Lies Agustini mengungkapkan, pemberdayaan pelatihan wirausaha tenaga kerja ini bertujuan menciptakan wirausaha baru.

"Ini yang ketiga. Kita telah selesai pelatihan wirausaha di bidang tata boga dan menjahit. Ini juga yang terakhir yaitu pencucian motor," katanya.

Lies menambahkan, pelatihan usaha pencucian motor yang digelar selama lima hari ke depan dibagi menjadi 25 kelompok. Di mana satu kelompok terdiri dari tiga peserta.

"Data peserta kita dapat dari masing-masing kelurahan," tandasnya.