1.000 Orang Bakal Ikut Kerja Bakti Massal di Kali Betik

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 16 April 2018 15:51 WIB | Dibaca 440 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, akan melaksanakan kerja bakti dan penanaman pohon di Kali Betik, yang terbentang mulai dari wilayah Kecamatan Koja hingga Kelapa Gading, Minggu (22/4) mendatang. Rencananya kegiatan akan melibatkan sebanyak 1.000 orang.

"Data terakhir yang kita himpun, kegiatan akan diikuti 1.000 orang. Sepanjang kali akan kita bersihkan dan tanami pohon "

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi mengatakan, kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bumi Internasional yang jatuh bertepatan pada 22 April. Selain itu kegiatan juga bertujuan meningkatkan kebersihan kali sehingga aliran air menuju Kali Sunter maksimal.

"Data terakhir yang kita himpun, kegiatan akan diikuti 1.000 orang. Sepanjang kali akan kita bersihkan dan tanami pohon," katanya, Senin (16/4).

Dijelaskan Junaedi, peserta yang akan berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti di antaranya berasal dari Forum RT, RW se Jakarta Utara, warga sekitar dan jajaran SKPD. Selain pembersihan kali dan penanaman pohon, saat kegiatan juga akan dilaksanakan donor darah.

"Bersamaan dengan kegiatan, PMI menyatakan akan menggelar acara donor darah juga," tandasnya.