Kampung Warna-warni Cegah Aksi Corat-coret Tembok

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Senin, 16 April 2018 15:22 WIB | Dibaca 564 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan tengah menggalakkan Kampung Warna-warni. Ditargetkan semua kelurahan di wilayah ini bisa menjalankan program tersebut.

"Kami mengharapkan agar ada peran serta warga "

Camat Kebayoran Lama, Sayid Ali mengatakan, dengan membuat mural di tembok rumah warga, bisa mencegah aksi corat-coret dari orang tidak bertanggungjawab. Terlebih aksi ini juga melibatkan warga sekitar.

"Kami mengharapkan agar ada peran serta warga. Jadi jangan ada tangan jahil yang mengotori tembok warga dan pekarangan. Tidak ada lagi yang corat-coret sembarangan," ujarnya, Senin (16/4).

Menurut Sayid, saat ini ada tiga kelurahan yang aktif mengembangkan Kampung Warna-warni. Masing-masing Kelurahan Cipulir, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan dan Kelurahan Pondok Pinang.

"Sekarang yang menonjol ada tiga kelurahan. Tapi kami harapkan ke depan kelurahan lainnya juga bisa terus mengembangkan kampung warna-warni," ucapnya.

Ia berharap, ke depan, kampung warna-warni di Kecamatan Kebayoran Lama bisa menjadi destinasi wisata. Mengingat, saat ini sudah banyak warga yang berkunjung hanya untuk berfoto.

"Sekarang saja banyak orang dari mana-mana untuk foto-foto dengan background-nya cat mural itu," tandasnya.