30 Murid TK Kunjungi Pos Pemadam Kebakaran Ciganjur

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Senin, 16 April 2018 13:55 WIB | Dibaca 358 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

30 murid Taman Kanak-kanak (TK) Nurul Syabil Jagakarsa mengunjungi pos pemadam kebakaran di Ciganjur, Jakarta Selatan. Kunjungan anak-anak usia dini tersebut untuk mendapatkan pengetahuan mengenai profesi petugas pemadam sekaligus bahaya kebakaran.

" Kali ini kami terima kunjungan dari murid-murid TK Nurul Syabil untuk mendapatkan pengetahuan mengenai bahaya kebakaran dan profesi petugas pemadam"

Kepala Regu Pos Ciganjur Sektor C Jagakarsa Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Ade Sudrajat mengatakan, selama ini pihaknya sering menerima kunjungan dari murid TK dan siswa sekolah.

"Kali ini kami terima kunjungan dari murid-murid TK Nurul Syabil untuk mendapatkan pengetahuan mengenai bahaya kebakaran dan profesi petugas pemadam," ujarnya, Senin (16/4).

Ia menjelaskan, dalam kunjungan tersebut, murid-murid TK Nurul Syabil juga ditemani enam orang guru. Para guru juga mendapat pengetahuan mengenai cara memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan alat tradisional.

"Selama kunjungan kami sajikan pengenalan tugas pokok petugas pemadam kebakaran serta peralatan unit mobil pemadam kebakaran," tandasnya.