Bappeda Gelar Sidang Kelompok Forum Musrenbang

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 16 April 2018 16:11 WIB | Dibaca 459 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Bidang Pemerintahan, menggelar sidang kelompok dalam Forum Musrenbang Provinsi.

"Sidang kelompok nantinya dilanjutkan dengan kegiatan supervisi yang akan dilaksanakan Bappeda dari setiap usulan Musrenbang "

Sidang tersebut membahas rencana kerja 2019 dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berdasarkan hasil usulan masyarakat melalui rembuk RW, reses anggota DPRD, serta visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Sub Bidang Tata Praja Bidang Pemerintahan Bappeda DKI Jakarta, Dany Sumirat mengatakan, sidang kelompok diikuti 60 peserta dari BPSDM, BKD, Setwan, Bappeda dan Inspektorat.

"Sidang kami lakukan untuk pemaparan usulan yang kemudian dilanjutkan dengan pertanyaaan, klarifikasi, tanggapan terkait dengan paparan yang dimaksud oleh para pakar, narasumber dan SKPD pendamping," ujar Dany, Senin (16/4).

Selain bidang pemerintahan, lanjut Dany, sidang kelompok juga dilakukan oleh bidang ekonomi, prasarana kota dan lingkungan hidup serta kesra.

"Sidang kelompok nantinya dilanjutkan dengan kegiatan supervisi yang akan dilaksanakan Bappeda dari setiap usulan Musrenbang," tandasnya.