Gubernur Buka Diklat Hipmi Jaya

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 12 April 2018 17:00 WIB | Dibaca 549 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka pendidikan dan pelatihan (Diklat) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia - Jakarta Raya (Hipmi Jaya) Tahun 2018. Kegiatan ini mengangkat tema "Partisipasi Pengusaha Muda Jakarta Menuju Indonesia 4.0"

" Kita berharap, perekonomian di Ibukota semakin dinamis"

Dikatakan Anies, dirinya berharap Hipmi Jaya semakin berperan untuk ikut mengerakkan perekonomian di tanah air, khususnya di DKI Jakarta. Sebab, anggota Hipmi Jaya memiliki segala potensi dan kemampuan hingga jaringan.

"Saya ingin ada terobosan baru, ide baru, dan gagasan baru. Kita berharap, perekonomian di Ibukota semakin dinamis," ujar Anies, saat membuka acara tersebut yang berlangsung di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (12/4).

Menurutnya, dalam menghadapi persaingan ekonomi global, generasi muda dituntut untuk berani mengambil risiko terhadap perubahan, khususnya terkait inovasi.

"Anggota Hipmi adalah orang yang berani. Sebab, tidak ada orang yang berada di dunia enterpreneur yang tidak memiliki keberanian dalam menghadapi masalah saat berinovasi," ungkapnya.

Anies menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap memfasilitasi dan mendukung kegiatan-kegiatan Hipmi Jaya. Terlebih, Pemprov DKI menginginkan pengusaha yang tergabung dalam Hipmi Jaya dapat membantu membuka lapangan kerja.

"Teman-teman Hipmi Jaya banyak yang berkecimpung di skala ekonomi mikro kecil. Itulah nanti yang paling besar dampaknya di Jakarta," tandasnya.