Tim Penilai LBS Tinjau Wilayah Kelurahan Sukabumi Utara

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 12 April 2018 16:17 WIB | Dibaca 470 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Tim penilai Lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) tingkat nasional bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) DKI, Nur Asiah Uno, Kamis (12/4), meninjau wilayah RW 08, Kelurahan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

" Suatu kebanggaan bagi kami, Kelurahan Sukabumi Utara berhasil mewakili Provinsi DKI dalam lomba LBS 2018 tingkat nasional"

Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi, yang menerima rombongan tim penilai mengatakan, pihaknya terus berupaya membina dan mengembangkan potensi yang ada di Kelurahan Sukabumi Utara.

"Suatu kebanggaan bagi kami, Kelurahan Sukabumi Utara berhasil mewakili Provinsi DKI dalam lomba LBS 2018 tingkat nasional," ujar Anas. 

Ia mengungkapkan, antusiasme warga mengembangkan dan menjaga potensi wilayahnya ditunjukkan dengan terdapatnya beberapa titik penilaian yang diunggulkan, di antaranya Taman Makam, Bank Sampah, Kolam Gizi, Budidaya Ikan Lele, Posyandu, Gang Hijau dan Rumah Sehat. 

Ditambahkan Anas, kepedulian masyarakat Kelurahan Sukabumi Utara yang sangat tinggi terhadap lingkungan bersih dan sehat ditandai dengan deklarasi stop buang air besar sembarangan di seluruh lingkungan RW.  

"Warga juga membentuk satgas anti rokok serta perlindungan anak dan perempuan yang dibina oleh Kak Seto," jelasnya. 

Selain itu, beber Anas, warga Sukabumi Utara juga telah melakukan pemilahan sampah dimulai dari rumah tangga serta pendirian sembilan Bank Sampah Unit  (BSU). 

"Kami berharap kerja keras pemerintah dan warga Sukabumi Utara dapat memperoleh apresiasi positif dari tim Penilai lomba LBS 2018 tingkat nasional," tandasnya.