Tim Verifikasi Tinjau Kinerja Posyandu Sekar Wangi di Semper Barat

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 12 April 2018 14:57 WIB | Dibaca 614 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Tim verifikasi Lomba Kinerja Posyandu Tingkat Nasional PKK 2018, Kamis (12/4), melakukan peninjauan lapangan ke Posyandu Sekar Wangi di wilayah RW 14, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

" Selama ini Sekar Wangi merupakan yang terbaik di Jakarta Utara. Saya berharap bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional"

Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan, Posyandu Sekar Wangi terpilih sebagai wakil Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam Lomba Kinerja Posyandu Tingkat Nasional 2018.

"Selama ini (Posyandu) Sekar Wangi merupakan yang terbaik di Jakarta Utara. Saya berharap bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional," ucap Husein. 

Dijelaskan Husein, selama ini layanan di Posyandu Sekar Wangi sudah menerapkan sistem aplikasi seperti mPosyandu, eCinta dan smartDB. Aplikasi-aplikasi tersebut berfungsi memantau tumbuh kembang anak, gizi, dan kasus demam berdarah. 

"Hasilnya sangat baik. Tumbuh kembang, gizi anak dan DBD terpantau sehingga bisa diantisipasi," tandasnya.

Sebagai informasi, tim verifikasi yang melakukan peninjauan langsung dipimpin oleh Ketua Tim Verifikasi Lomba Kinerja Posyandu Tingkat Nasional, Retno Damayanti Gobel. 

Selain menyimak paparan pengelola, tim juga melakukan peninjauan langsung aktifitas posyandu seperti layanan KB, pemeriksaan gizi anak dan lansia serta pemberian makanan tambahan.