Gubernur Resmikan Kantor Lurah Cibesel dan Kayu Putih

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 12 April 2018 14:09 WIB | Dibaca 452 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan Kantor Lurah Cipinang Besar Selatan (Cibesel) dan Kantor Lurah Kayu Putih di Jakarta Timur. Peresmian dilakukan pasca terselesaikannya renovasi bangunan di kedua kantor lurah tersebut.

" Momen ini merupakan babak baru bagi kedua kelurahan itu"

Pantauan beritajakarta.id, peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies mengatakan, dirinya bersyukur Kantor Lurah Cibesel di Kecamatan Jatinegara dan Kantor Lurah Kayu Putih di Kecamatan Pulogadung sudah dapat digunakan untuk melayani masyarakat.

"Momen ini merupakan babak baru bagi kedua kelurahan itu," ujar Anies, di Kantor Lurah Cibesel, Jl Kebon Nanas, Jakarta Timur, Kamis (12/4).

Ia berharap, dengan digunakannya kantor lurah yang telah selesai direnovasi tersebut dapat meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melayani masyarakat.

"Bukan hanya memberi manfaat bagi pegawainya, tapi juga bagi masyarakat. Sebab, mereka datang ke sini ingin mendapatkan pelayanan terbaik," terangnya.

Anies berpesan, aparatur pemerintahan di kelurahan harus bisa lebih membuka diri kepada masyarakat dan menjadikan kantor lurah sebagai simpul gerakan. Terutama, dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Kita ingin sampah bisa dikelola dengan baik," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam acara peresmian turut dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana, pimpinan dan perwakilan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.