Transjakarta Lakukan Uji Coba Perpanjangan Jam Operasional Koridor 13

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 11 April 2018 20:02 WIB | Dibaca 1011 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Budi Kaliwono mengatakan, mulai hari ini pihaknya memperpanjang jam operasional pelayanan Koridor 13 Jurusan Kapten Tendean-Ciledug hingga pukul 22.00. Uji coba perpanjangan jam operasional tersebut dilakukan selama satu bulan.

" Sebelumnya jam operasional bus Transjakarta sampai pukul 19.00, mulai hari ini hingga satu bulan ke depan kita perpanjang hingga pukul 22.00"

Perpanjangan waktu layanan koridor 13 disertai dengan penambahan bus maupun sumber daya manusia (SDM) untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan Transjakarta.

"Sebelumnya jam operasional bus Transjakarta sampai pukul 19.00, mulai hari ini hingga satu bulan ke depan kita perpanjang hingga pukul 22.00," tuturnya, Rabu (11/4).

Budi menjelaskan, untuk meningkatkan pencahayaan di sepanjang 9,4 kilometer jalur tersebut pihaknya menurunkan mobil penerangan yang mengawal bus saat beroperasi. Satu mobil akan ditempatkan dua orang petugas, untuk menunjang waktu layanan. Mekanisme ini diterapkan sambil menunggu rampungnya sarana prasarana pendukung di jalan layang khusus Transjakarta tersebut.

Ia menambahkan, gagasan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kepada Transjakarta untuk menemukan solusi atas skema layanan koridor 13 di malam hari. Selain itu, penambahan jam operasional juga sebagai usaha untuk memenuhi permintaan pelanggan.

"Sebab setiap harinya Transjakarta melayani 15 ribu pelanggan untuk koridor 13 dengan rute Blok M-Ciledug, Pancoran Barat-Ciledug, Tosari-Ciledug dan Ragunan-Ciledug," tandasnya.