Sandi Ingin Komedi Jakarta Tampil di Tempat Wisata

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 10 April 2018 21:09 WIB | Dibaca 859 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, ingin agar Komedi Jakarta bisa tampil di lokasi wisata Ibukota seperti Monas, Kota Tua, Setu Babakan dan Ancol. 

" Saya lihat, Komedi Jakarta merupakan satu kearifan lokal"

"Saya lihat, Komedi Jakarta merupakan satu kearifan lokal. Komedi Betawi ini salah satu yang menghibur," ujar Sandi, saat menutup acara Jakarta Komedi Expo 2018 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Selasa (10/4) malam. 

Sandi juga memberikan kesempatan kepada para komedian Jakarta untuk mengisi acara pada Jakarta Fair 2018 mendatang, sehingga bisa menghibur masyarakat sekaligus melestarikan kebudayaan Betawi.

 

"Kita ingin Budaya Betawi yang guyub, rukun, tanpa ada yang tersinggung dengan komedi yang dilontarkan. Ini juga bisa membuka lapangan kerja untuk ekonomi kreatif di tempat wisata. Kita akan buka kesempatan komedian Jakarta untuk tampil," ucapnya. 

Jakarta Komedi Expo ini diselenggarakan oleh Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI).

Ketua PaSKI Jakarta, Jarwo Kwat mengatakan, kegiatan ini akan rutin diselenggarkaan tiap tahunnya dengan tujuan untuk melestarikan Kebudayaan Betawi. 

"Acara ini diadakan sejak kemarin, kami berterima kasih karena Pak Wagub mau meluangkan waktu untuk menutup acara," tandasnya.