Festival Olahraga Futsal Tingkat Kota Jaktim Dimulai

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 10 April 2018 16:38 WIB | Dibaca 977 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Festival Olahraga Rakyat cabang futsal tingkat kota Jakarta Timur digelar, di GOR Ciracas, Selasa (10/4).

"Selain untuk memasyarakatkan olahraga, turnamen ini juga untuk meningkatkan interaksi sosial antar warga "

Pesertanya adalah tim pelajar tingkat SD, SMP dan SMA yang telah menjuarai lomba di tingkat kecamatan yang telah digelar sebelumnya.

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, lomba futsal ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Gubernur DKI No 13/2018 tentang Penyelenggaraan Festival Olahraga Rakyat tahun 2018.

"Selain untuk memasyarakatkan olahraga, turnamen ini juga untuk meningkatkan interaksi sosial antar warga. Kemudian ajang silaturahmi sekaligus memberikan pengalaman bertanding bagi pelajar di Jakarta Timur," kata Bambang, saat pembukaan.

Ia meminta agar seluruh peserta bermain secara sportif, tidak curang. Termasuk wasit juga harus adil dan sportif. Sebab olahraga ini untuk ajang hiburan dan silaturahmi antar warga. Untuk kategori pelajar SD, lomba digelar pada hari ini, kategori SMP pada Selasa (17/4) dan kategori SMA pada Senin (16/4).

"Untuk memberikan semangat pada pemain, saya berikan hadiah stimulan. Para pemenang juara satu masing-masing mendapatkan uang pembinaan Rp 5 juta dari saya pribadi," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono menambahkan, tahap awal ini jenis olahraga yang dilombakan adalah futsal. Jika sudah tuntas maka Mei nanti rencananya akan dilanjutkan dengan olahraga lain seperti tenis meja, catur dan voli.

"Warga dapat saling berinteraksi, silaturahmi satu sama lain. Sehingga kerukunan warga semakin terjalin erat," tandas Ratiyono.

Menurutnya, untuk lomba tingkat provinsi, tidak menutup kemungkinan lokasinya bertempat di GOR Ciracas. Rencananya juga akan diselingi dengan pertandingan eksebisi dan menampilkan atlet penyandang kebutuhan khusus.