40 Warga Pulau Kelapa Ikuti Pelatihan Servis Elektronik

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 10 April 2018 17:07 WIB | Dibaca 477 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perindustrian dan Energi (Sudin PE) Kepulauan Seribu menggelar pelatihan One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) di Ruang Pola Lantai II, Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (10/4).

" Animo masyarakat sangat tinggi. Diharapkan masyarakat tekun mengikuti, karena kegiatan ini digelar selama empat hari ke depan"

"Animo masyarakat sangat tinggi. Diharapkan masyarakat tekun mengikuti, karena kegiatan ini digelar selama empat hari ke depan," ujar Ismer Harahap, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Selasa (10/4).

Dikatakan Ismer, kegiatan ini merupakan program kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang bertujuan menciptakan pengusaha-pengusaha baru dan lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

Sementara itu Kepala Sudin PE Kepulauan Seribu, Melinda Sagala mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan wirausahawan industri baru. Warga diberikan materi pelatihan untuk servis elektronik.

"Ada 40 warga yang jadi peserta. Kegiatan ini digelar selama empat hari, mulai Selasa (10/4) hingga Jumat (13/4). Materi saat ini terkait perizinan di PTSP kemudian praktik," tandasnya.