DPRD Kabupaten Situbondo Kunker ke DPRD DKI Jakarta

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 10 April 2018 15:01 WIB | Dibaca 548 kali
(Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Provinsi DKI Jakarta.

" Pemkab Situbondo juga sedang berjuang meraih opini WTP dari BPK"

Wakil Ketua Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Situbondo, Heroe Soegihartono menuturkan, dalam kunker ini pihaknya melakukan studi komparasi terkait upaya untuk memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Kita ingin mengetahui apa yang dilakukan Pemprov DKI untuk meraih WTP. Sebab, Pemkab Situbondo juga sedang berjuang meraih opini WTP dari BPK," kata Heroe, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Sementara, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Syarifuddin optimistis, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi DKI Jakarta tahun 2017 dapat memperoleh opini WTP dari BPK.

"Selama ini, Gubernur dan Wakil Gubernur bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah bekerjasama dengan baik dan bekerja keras untuk mewujudkan WTP," tandasnya.