400 Calon Wirausahawan di Sawah Besar Mengikuti Pelatihan OK OCE

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 09 April 2018 16:56 WIB | Dibaca 1163 kali
400 Calon Wirausahawan di Sawah Besar Mengikuti Pelatihan OK OCE (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Kota Jakarta Pusat melakukan pelatihan dan pembinaan dalam untuk program One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE) di aula kantor Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Sebanyak 400 calon wirausahawan ikut serta dalam pelatihan tersebut.

" Tujuan utamanya yang jelas menciptakan lapangan kerja baru, makanya selain yang sudah daftar kita akan terus menjaring warga yang berminat"

"Ada 400 wirausahawan baru yang sudah mendaftar hari ini. Kita berikan pelatihan dan pembinaan," ujar Clara Sumintaria, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Kecamatan Sawah Besar Sudin KUMKMP Kota Jakarta Pusat, Senin (9/4).

Dikatakannya, nantinya wirausahawan baru untuk berbagai jenis bidang usaha tersebut diharapkan menjadi pedagang yang handal dikemudian hari. Sebab pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan pendampingan hingga pemasarannya.

"Tujuan utamanya yang jelas menciptakan lapangan kerja baru, makanya selain yang sudah daftar kita akan terus menjaring warga yang berminat," ucapnya.

Sementara itu, Indra (36), warga Kelurahan Kartini, mengaku sebagai pedagang baru ikan hias dirinya ingin usahanya lebih berkembang.

"Harapannya dari belajar ini kita bisa memasarkan secara lebih profesional," tandasnya.

TOP